Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 5 Mini Berspesifikasi Deca Core

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 5 Mini Berspesifikasi Deca Core - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 5 Mini Berspesifikasi Deca Core.Nama Meizu semakin dikenal sebagai salah satu produsen smartphone terbaik dunia. Apalagi selama 2 tahun ini mereka berhasil menjadikan smartphone flagship buatannya menjadi smartphone Android tercepat di dunia, yaitu tipe Meizu MX4 Pro dan Meizu Pro 5. Bahkan khusus untuk Pro 5 berhasil mengalahkan smartphone flagship buatan Samsung yang notabennya sama-sama mengadopsi chipset Samsung Exynos 7420 dan dibekali Ram berkapasitas 4GB. Nah untuk melanjutkan kesuksesannya, kabarnya Meizu sedang mempersiapkan Meizu Pro 5 Mini sebabagai versi mungil dari Pro 5.

Walaupun memiliki layar berukuran lebih mungil, yakni hanya 4.7 inci. Akan tetapi sobat  jangan menganggap remeh kehebatan smartphone ini. Pasalnya, Meizu Pro 5 Mini akan dipersenjatai processor tercepat buatan Mediatek yaitu Helio X10, yang mana didalamnya disediakan 10 inti processor alias Deca Core. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi berbagai teknologi canggih lainnya yang siap menjadikannya sebagai smartphone terbaik dikelas menengah. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui kehebatan spesifikasi dan harga Meizu Pro 5 Mini, mari kita simak rangkuman berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 5 Mini

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) –
Berat –
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~469 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 32GB / 64GB, microSD, up to 32 GB
Ram 3 GB RAM / 4GB Ram
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6797 Helio X20
Processor Dual-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 2 GHz Cortex-A53 &quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T880 MP4
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, Beidou, microUSB v2.0, USB OTG
Kamera Belakang 13 Megapixel, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 Megapixel
Baterai –
Fitur

Fingerprint
Flyme 5.0
mCharge 2.0 : 65% in 30 min

Review Meizu Pro 5 Mini

Meizu Pro 5 Mini bukanlah smartphone mini sembarangan, karena dibalik layar berukuran 4.7 inci yang dibawanya telah tersimpan spesifikasi hardware canggih dengan teknologi terbaik saat ini. Salah satu teknologi yang menjadi andalannya adalah teknologi pemindai sidik jari atau fingerprint sensor yang ditempatkan pada sisi tombol home. Hal yang sama juga dimiliki Meizu Pro 5 versi reguler, dan terbukti sangat cepat dalam melakukan otentifikasi sidik jari penggunanya, sehingga otomatis data akan tersimpan lebih aman dan sobat tak perlu menunggu waktu lama untuk membuka layar smartphone.

Berbicara soal layar, sebanding dengan harga Meizu Pro 5 Mini yang dikhususkan untuk kalangan menengah keatas, otomatis harus diimbangi dengan layar berkualitas beresolusi tinggi. Yah sayangnya layar tersebut belum beresolusi Quad HD, akan tetapi sobat tetap dimanjakan dengan layar berkualitas dengan teknologi panel Amoled Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu, layar Pro 5 Mini juga dilapisi sistem proteksi layar bertipe Gorilla Glass 3 dan memiliki kerapatan layar sangat tinggi, yakni mencapai 469 pixel per inci serta kedalaman layar 16 juta warna.

Kemungkinan besar layar Meizu Pro 5 Mini juga dibekali teknologi layar lengkung 2.5D yang mampu menghasilkan sisi bezel layar lebih tipis dan mengoptimalkan tampilan layar agar terlihat lebih realistis. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini akan dibekali material metal yang membalut setiap sisi tubuhnya, mengingat smartphone ini mengusung desain unibody. Akan tetapi sayangnya kami belum tahu ukuran ketebalan dan berat ponsel ini, semoga saja desainnya lebih tipis dibandingkan Meizu Pro 5 yang memiliki ketebalan 7.5 mm dari body metal berdimensi 156.7 x 78 x 7.5 mm.

Tampilan luar Meizu Pro 5 Mini memang masih menjadi misteri, namun tampilan antarmukanya sudah pasti memakai user interface FlaymeOS yang menjadi andalan setiap smartphone buatan Meizu. Ada satu hal yang menarik dari FlymeOS, yakni navigasinya hanya mengandalkan tombol home, karena tidak ada tombol recent dan back, atau bisa dikatakan hampir mirip dengan sistem navigasi iPhone. Kemudian untuk sistem operasinya, akan mengandalkan OS Android Lollipop yang pastinya akan mendapatkan pembaharuan sistem Android Marshmallow agar performa Meizu Pro 5 Mini semakin bertambah.

Smartphone dengan bentang layar 4.7 inci ini akan sangat nyaman sobat operasikan, karena ukuran layarnya tidak terlalu besar. Apalagi performanya begitu menggoda saat dipakai bermain game dan menjalankan banyak aplikasi. Hal ini tak lepas dari chipset Mediatek MT6797 Helio X20 yang dipadukan 10 inti processor atau Deca Core. Nah untuk processornya sendiri memiliki arsitektur cukup unik, karena dibagi dalam 3 inti processor dengan kecepatan berbeda yang terdiri dari Dual Core 2.5 Ghz Cortex-A72, Quad Core 2 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53.

Tidak sampai disitu saja kehebatan dapur pacu Meizu Pro 5 Mini. Sebagai salah satu smartphone Android terbaik dikelas menengah, ponsel ini juga dibekali Ram berkapasitas 3GB dan didukung pengolahan grafis bertipe Mali-T880 MP4. Kemudian untuk sektor penyimpanan, sudah disediakan memori internal seluas 32GB yang nantinya bisa sobat hariangadget.com tambahkan memori microSD mencapai 128GB apabila terasa tidak cukup untuk menyimpan beragam file foto, video, aplikasi, dan game. Bahkan kabarnya Meizu juga mempersiapkan varian 64GB dengan Ram berukuran 4GB.Desain Meizu Pro 5

Tentunya akan sangat menarik apabila nantinya Meizu Pro 5 Mini hadir membawa Ram 4GB layaknya Meizu Pro 5. Namun yang pasti, harga Meizu Pro 5 Mini Ram 4GB akan dibanderol lebih mahal dibandingkan kita membeli versi 3GB. Bagi sobat hariangadget yang membutuhkan smartphone berkecepatan tinggi, pastinya harga bukan menjadi hambatan untuk membeli smartphone ini, karena terbukti spesifikasi hardwarenya tergolong luar biasa canggih. Lalu bagaimana dengan spesifikasi pada sektor kamera, baterai, dan bagian konektivitasnya ?, mari kita bahas bersama-sama.

Sebanding dengan harga Meizu Pro 5 Mini, pada sektor kamera kita akan mendapatkan sebuah kamera berlensa 16 Megapixel yang dioptimalkan dengan sensor gambar terbaik dan fitur autofocus serta lampu led flash bertipe Dual Tone atau bisa dikatakan memiliki dua warna berbeda. Pemakaian dual tone LED Flash diharapkan mampu menghasilkan warna lebih natural ketika sobat mengambila foto pada kondisi low light, baik itu dimalam hari ataupun ditempat bercahaya redup. Sementara untuk kamera bagian depan, memiliki lensa 5 Megapixel sebagia media selfie dan video call.

Resolusi kamera Meizu Pro 5 Mini setara Samsung Galaxy S6 Series dan Galaxy Note 5. Semoga saja hasil fotonya mampu mengimbangi kedua smartphone premium tersebut. Sementara untuk hasil rekaman videonya, kabarnya hanya sebatas video Full HD 1080p@30fps. Namun melihat resolusi kamera yang dibawanya, tak menutup kemungkinan smartphone ini akan mampu menghasilkan video beresolusi 4K. Lalu untuk urusan konektivitas, sudah ada konfigurasi sim card dengan fitur Dual Sim yang memadukan 2 buat sim card bertipe nano-sim dan mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan 150 mbps.

Konektivitas 4G LTE dengan fitur Dual Sim menjadi kelebihan Meizu Pro 5 Mini pada sektor konektivitas. Sayangnya konektivitas yang dibawanya tidak akan dilengkapi fitur NFC, namun sudah membawa Wifi berteknologi Dual Band serta Bluetooth v4.1. Kemudian untuk urusan navigasi, sudah ada GPS dengan tingkat akurasi sangat baik, karena sudah mengadopsi teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou. Lalu untuk sektor suplai daya, disediakan teknologi mCharge 2.0 yang mampu mempercepat pengisian baterai dari 0% sampai 65% dalam waktu 30 menit. Lalu berapa sebenarnya Harga Meizu Pro 5 Mini tersebut ?

Harga Meizu Pro 5 Mini

Bocoran spesifikasi Meizu Pro 5 Mini yang kami sampaikan diatas masih bisa berubah, pasalnya smartphone ini baru akan dirilis pada Quartal pertama ditahun 2016. Semoga saja nantinya Meizu memberikan teknologi USB Type-C, dan memasarkan Meizu Pro 5 Mini dalam versi memori 64GB dan Ram 4GB. Nah untuk masalah harga, kabarnya harga Meizu Pro 5 Mini akan dipasarkan mulai dari $318 atau setara Rp 4.3 Jutaan (USD 1 = Rp. 13.600). Walaupun belum bisa dipastkan secara resmi, namun menurut kami Harga Meizu Pro 5 Mini akan jauh lebih murah dibandingkan harga Meizu Pro 5 yang dibanderol mencapai 6 Jutaan.