Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 7, Smartphone 4G Ram 1GB

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 7, Smartphone 4G Ram 1GB - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 7, Smartphone 4G Ram 1GB.Oppo kembali merilis ponsel murah terbarunya dengan seri “Oppo Neo 7”. Ponsel ini dibuat untuk meneruskan kesuksesan Oppo Neo 5 (2015) di pasar entry level, yang terlebih dahulu dirilis di Indonesia dengan harga jual sekitar 2 Juta Rupiah. Menariknya, didalam smartphone ini tersimpan spesifikasi hardware lebih tinggi dan bentang layar lebih luas dibandingan Oppo Neo 5 (2015) yang masih mengandalkan layar berukuran 4.5 inci dan sistem operasi Android Kitkat. Jadi otomatis performanya akan lebih cepat dan lebih nyaman ketika kita pakai untuk menikmati beragam konten multimedia.

Tidak hanya mengandalkan layar lebih besar, Oppo Neo 7 juga mengandalkan tampilan luar lebih premium dibandingkan smartphone murah sekelasnya. Seperti yang kami lansir dari situs resmi Oppo, terlihat bahwa smartphone ini memiliki bentuk body tipis dengan ketebalan cuma 7.6 mm, dan memakai back cover unik yang bagian atasnya dilapisi material kaca. Tidak hanya itu saja, setiap sisi samping Oppo Neo 7 juga dikelilingi frame metal yang didukung sudut melengkung yang membuatnya terasa lebih nyaman ketika dipegang.


Harga Hp Oppo Neo 7 pastinya lebih mahal dibandingkan Oppo Neo 5. Bahkan melihat spesifikasi yang dibawanya, rupanya smartphone ini memiliki spesifikasi setara Oppo Mirror 5, hanya saja ukuran Ram yang dimilikinya lebih kecil. Namun dibalik kelebihan pada sektor hardware, ada satu kekurangan yang dimiliki Neo 7, yakni resolusi layar yang tergolong sangat kecil. Bahkan resolusi layarnya masih kalah dari smartphone murah buatan Lenovo ataupun Xiaomi yang rata-rata telah mengadopsi resolusi HD 720p.

Meskipun harga Oppo Neo 7 lebih mahal dari Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A6000 Plus, sobat hariangadget harus puas dengan paparan layar beresolusi qHD atau setara 540 x 960 pixels. Yups inilah kekurangan yang dimiliki smartphone Oppo Neo 7. Akan tetapi dibali kekurangan tersebut, masih tersimpan banyak kelebihan yang siap memanjakan sobat dalam beraktivitas sehari-hari. nah untuk melihat apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone ini, mari kita simak ulasan hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Smartphone Oppo Neo 7

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran (P x L x T) 142.7 x 71.7 x 7.6 mm
Berat 141 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.0 inches,540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, microSD, up to 128 GB (32 GB Untuk 3G model)
Ram 1 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop) / Color OS 2.1
Processor

3G : Mediatek MT6582 (Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7)
4G : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53)

GPU Adreno 405
Kecepatan Internet

3G : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
4G : HSPA 21.1/5.76 Mbps

Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, Port microUSB v2.0, USB Host
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2420 mAh
Fitur Andalan Color OS 2.1

Review Smartphone Oppo Neo 7

Menurut GSMarena, smartphone ini akan hadir dalam 2 model berbeda, yaitu versi 4G LTE dan 3G HSDPA. Rupanya kedua versi tersebut memiliki spesifikasi hardware berbeda cukup signifikan, yang otomatis membuat harga Oppo Neo 7 4G LTE akan dibanderol lebih mahal. Pasalnya, didalamnya sudah ada processor 64 Bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410, GPU Adreno 306, dan processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortext A53. Sedangkan untuk versi 3G, mengandalkan chipset Mediatek MT6582 yang dipadukan processor 32 Bit berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz dan mengopsi pengolahan grafis GPU Mali-400MP2.

Perbedaan spesifikasi kedua model Oppo Neo 7 otomatis membuatnya memiliki performa yang berbeda. Namun untuk urusan mulitasking, keduanya sama-sama mengandalkan Ram berkapasitas 1GB yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Menariknya, sistem operasi Neo 7 telah mengadopsi antarmuka ColorOS 2.1 yang dianggap memiliki performa lebih stabil dan kinerja mulitasking lebih mulus saat sobat membuka aplikasi dan berpindah dari satu layar kelayar lainnya. Selai itu, tersedia pula fitur pendukung seperti Quick Scan, Screen-off Gesture, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Kemudian untuk sektor pengolahan memori, sudah disediakan memori internal 16GB bagi sobat yang hobi menginstal banyak aplikasi dan menyimpan banyak file. Namun kami jamin memori tersebut tak akan cukup untuk menginstal banyak game HD, oleh karena itu sobat wajib menambahkan memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128 GB apabila sobat membeli versi 4G LTE, dan mencapai 32 GB untuk Oppo Neo 7 versi 3G. Jadi sudah tak ada lagi masalah kehabisan memori internal yang sering kali membuat kinerja smartphone Android menjadi lemot dan kurang optimal.

Setelah sobat mengetahui spesfikasi hardware dan software, mari kita kembali lagi kepembahasan desain. Oppo Neo 7 mengusung konsep desain micro-arc frame yang memiliki dimensi 142.7 x 71.7 x 7.6 mm dan berat berbobot 141 gram. Yups, desain smartphone ini memang terasa sangat tipis dan bodyny juga sangat ringan, sehingga otomatis membuatnya semakin nyaman sobat operasikan. Terlebih tampilan laur Oppo Neo 7 dipermanis dengan body belakang berlapis kaca yang dibuat dengan teknik embossing ultraviolet canggih yang menghasilkan kilauan cahaya menawan saat terkena sinar.Oppo Neo 7

Berlanjut ke bagian layar sisi depan, sudah ada layar TFT berbentang 5 inci untuk menampilkan setiap konten multimedia yang sobat putar memakai smartphone ini. Sayangnya, resolusinya memang belum terlalu optimal, karena hanya mengadopsi resolusi qHD atau setara 540 x 960 pixels, sehingga otomatis kerapatan pixelnya akan sangat rendah. Selain itu, layar Oppo Neo 7 juga belum dilindungi sistem proteksi anti gores, yang membuatnya rawan tergores apabila sobat tak melapisnya dengan screen guard secara manual. Untungnya untuk tingkat responsifitas layarnya sudah sangat baik, berkat teknologi multitouch yang dibawanya.

Kekurangan pada resolusi layar akan terbayar dengan kualitas kamera yang menjanjikan hasil foto tajam dan jernih. Pasalnya pada bagian belakang Oppo Neo 7 telah disematkan lensa beresolusi 8 Megapixel dengan sensor BSI (Back Iluminated Sensor) dan lensa sebesar 1/4 INCI. Menariknya lagi, kamera tersebut juga dibekali aperture F/2.0 agar mampu menghasilkan pencahayaan yang lebih baik saat dipakai berfoto di tempat bercaya rendah atau low light. Selain itu, Oppi juga mengoptimalkan kinerja kamera belakang dengan fitur autofocus, dan led flash.

Kemampuan kamera belakang smartphone ini bisa dikatakan sebanding dengan harga Oppo Neo 7. Pasalnya kamera belakang Oppo Neo 7 mampu mengabadikan video berkualitas Full HD 1080p dengan kualitas gambar video yang jernin dan stabil. Lalu untuk kamera bagian depan, memiliki lensa dengan kekuatan 5 Megapixel yang diperuntungkan untuk mengambil foto selfie dan video call. Untuk mengoptimalkan pengambilan foto selfie di malam hari, Oppo menyediakan fitur unik berupa Screen Flash yang berfungsi untuk merubah layar menjadi lampu led flash.

Kebutuhan foto selfie dan fotografi lainnya akan tercukupi dengan hadirnya 2 kamera berkualitas yang dimiliki smartphone ini. Lalu untuk kebutuhan sumber daya baterai saat sobat berfoto selfie, sudah ada baterai berdaya 2.420 mah. Namun sayangnya, baterai tersebut tidak bisa kita lepas karena didesain menempel dengan body belakang Neo 7. Akan tetapi untuk kemampuan baterainya terasa cukup optimal, karena diklaim memiliki waktu bicara mencapai 16 jam (3G) dan waktu standby mencapai 218 jam (3G), jadi tak perlu khawatir kehabisan baterai saat sobat asyik berfoto selfie.

Seperti yang kami sampaikan diatas, Harga Oppo Neo 7 akan dipengaruhi oleh konektivitas yang dibawanya. Bagi sobat yang membeli versi 4G LTE tentu harus mengeluarkan lebih banyak uang dibandingkan membeli versi 3G HSDPA. Akana tetap untuk sektor konektivitas pendukungnya, keduanya sama-sama dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0 yang bisa sobat pakai untuk menghubungkan Oppo Neo 7 ke flashdisk memalui kabel USB-OTG.

Harga Oppo Neo 7 Baru
Rp 2.399.000 (Harga Resmi) –

Harga Oppo Neo 7 akan dibanderol dibawah USD$200 itupun kami belum tahu apakah untuk versi 4G ataupun versi 3G, pasalnya pihak Oppo belum membeberkan informasi resmi mengenai harga smartphone terbarunya. Kabarnya, smartphone ini akan dirilis pertama kali di pasar India dan Amerika Serikat, lalu menyebar keseluruh benua termasuk ke Indonesia. Semoga saja harga Oppo Neo 7 di negera kita bisa dibanderol cukup murah dengan harga dibawah 2 Juta untuk versi 3G dan 2 Jutaan untuk harga Oppo Neo 7 4G LTE. Namun semuanya kembali lagi ke kebijaksanaan pihak Oppo dimasing-masing negara, dan kita hanya bisa bersabar sembari menunggunya dirilis di Indonesia.