Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy View dengan Layar 18.4 Inci

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy View dengan Layar 18.4 Inci - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy View dengan Layar 18.4 Inci.Tablet raksasa Samsung yaitu Galaxy View akhirnya resmi diperkenalkan dengan membawa layar berukuran 18.4 inci yang membuatnya menjadi tablet Android terbesar saat ini. Ukuran layarnya memang anti-mainstream, karean ratar-rata talbet Android yang beredar dipasaran memiliki layar berukuran 7 inci, 8 inci, 10 inci, dan yang terbesar 12 inci. Namun sepertinya Samsung ingin mencoba hal yang baru dengan merilis tablet super besar yang dipersiapkan untuk menyasar segmen pasar kitchen tablet.

Tablet ini pertama kali diperkenalkan pada ajang IFA 2015, dan baru dibulan Oktober inilah Samsung memperkenalkannya ke publik dengan menujukan spesifikasi hardware cukup tinggi. Pasalnya didalam tablet berlayar 18.4 inci, sudah disediakan processor berteknologi 64 Bit dan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dilengkapi fitur khusus untuk mempermudah pengguna Galaxy View dalam menikmati konten multimedia online, seperti hulu, nexflix, cnn, youtube, dan masih banyak lagi lainnya.


Namun sobat jangan berharap bisa mengoperasikan tablet ini dengan satu tangan, karena bobotnya mencapai 2.65 kg. Untuk itulah Samsung mendesain Galaxy View dengan menambahkan kickstand yang ditanamkan pada bagian belakang Galaxy View, sehingga sobat bisa lebih nyaman menikmati konten video, tanpa perlu memegang tablet ini. Sayangnya dibalik kemudahan yang diberikan Samsung, rupanya tablet ini belum dilengkapi layar beresolusi tinggi. Pasalnya sobat harus puas dengan layar Full HD berbentang 18.4 inci.

Walaupun resolusi layarnya lebih rendah dibandingkan Samsung Galaxy Tab S2, namun rupanya harga Samsung Galaxy View dibanderol jauh lebih mahal, karena akan dipasarkan untuk kelas menengah keatas. Nah bagi sobat hariangadget.com yang penasaran ingin mengetahui lebih detail apa saja fitur dan kelebihan yang dimiliki tablet 18.4 inci tersebut, silahkan sobat menyimak informasi hariangadget.com yang akan mengulas mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy View pada artikel dibawah ini :

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy View

Kartu Sim Singel SIM (Nano-SIM)
Ukuran (P x L x T) 451.8 x 275.8 x 11.9 mm
Berat 2.65 kg
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 18.4 inches, 1080 x 1920 pixels (~120 ppi pixel density)
Memori Internal 32 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Exynos 7580 (Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T720MP2
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band,, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang –
Kamera Depan 2.1 MP, 1600 x 1200 pixels
Baterai Non-removable Li-Ion 5700 mAh

Review Tablet Samsung Galaxy View

Berbekal layar super besar dengan bentangan layar mencapai 18.4 inci, tentunya tablet ini akan sangat nyaman dipakai menonton film dan bermain game. Namun sayangnya, layar tersebut belum diimbangi dengan panel Super Amole dan resolusi layar yang tinggi. Sobat hariangadget.com harus puas memandangi layar sentuh beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels yang memiliki kerapatan layar sebesar -123 ppi. Selain itu, kekurangan lain pada layar Samsung Galaxy View adalah masih memakai panel layar bertipe TFT capacitive touchscreen dan belum dilindungi lapisan anti gores.

Walaupun berat Samsung Galaxy View mencapai 2.65 kg, namun desain tablet ini tetap terlihat premium, karena dibuat dengan body tipis berketebalan 11.9 mm dari dimensi keseluruhan berukuran 451.8 x 275.8 x 11.9 mm. Menariknya lagi, bagian bawah Galaxy View dibuat lebih menonjol karena dilengkapi pijakan berbahan karet, agar semakin mudah didirikan memakai kickstand yang menempel pada bagian belakang. Jadi sobat tak perlu khawatir tablet ini akan jatuh saat dipakai menonton film ataupun konten multimedia lainnya.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy View yang dibanderol sangat mahal, tablet ini menawarkan dukungan spesifikasi hardware cukup tinggi. Dimana pada bagian dapur pacunya, telah diotaki oleh processor Exynos 7580 yang dipacu pada 8 inti processor dengan clock speed 1.6 GHz Cortex-A53. Lalu untuk sektor grafis, dipercayakan pada GPU Mali-T720MP2 yang mampu mengoptimalkan pengolahan gambar tiga dimensi agar terlihat lebih detail dan mengeluarkan warna yang lebih realistis, sehingga semakin nyaman dipandang mata.

Untuk mendukung kemampuan multitasking saat sobat menjalankan banyak aplikasi pada layar 18.4 inci, telah disediakan Ram berukuran 2GB yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan user interface berbeda dari tablet Samsung kebanyakan. Tablet ini memang diciptakan sebagai media center untuk menikmati konten video online, sehingga sobat akan menjumpai banyak fitur multimedia yang disediakan pada layar homescreen dan lockscreen. Menariknya lagi, tablet ini dibekali dual 4W stereo speaker yang mengoptimalkan keluaran audio saat sobat menonton video.

Spesifikasi diatas sebanding dengan harga Samsung Galaxy View yang dibanderol diatas 7 Juta Rupiah, atau lebih mahal dari Galaxy Tab S2 9.7 yang dipasarkan sekitar 7 Jutaan. Walaupun harganya cukup menguras kantong, akan tetapi sobat akan mendapatkan sebuah tablet multimedia dengan dukungan konektivitas 4G LTE. Namun sepertinya, konektivitas seluler yang disediakan Samsung hanya sebatas untuk mengakses internet pada jaringan 3G HSPA dan 4G LTE, sehingga sobat tak bisa memakai tablet ini untuk menerima panggilan telepon dan mengirim sms.


Spesifikasi Samsung Galaxy View

Sama seperti tablet Samsung yang lain, Samsung juga memasarkan Galaxy View dalam versi Wi-Fi Only yang otomatis harganya jauh lebih murah dibandingkan harga Samsung Galaxy View 4G LTE. Selain itu, tablet ini juga membawa konektivitas canggih lainnya, seperti Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, dan port microUSB 2.0. Bahkan navigasi GPS (A-GPS, Glonass) juga tersedia didalam tablet berlayar 18.4 inci ini. Namun sayangnya informasi yang kami dapatkan dari GSMarena, tidak menyebutkan adanya NFC didalam tablet Samsung Galaxy View.

Berbekal konektivitas yang lengkap, tablet ini siap menjadi media hiburan yang mengasyikan, walaupun dari segi layar terasa kurang maksimal. Kemudian untuk sektor pengolahan memori, sudah disediakan memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB, serta dukungan memori micrSD dengan daya tampung mencapai 128GB. Sayangnya kami belum tahu berapa kapasitas memori internal Samsung Galaxy View yang dipasarkan di Indonesia. Selanjutnya untuk sektor baterai, sudah disediakan baterai berukuran 5.700 mah yang diklaim bisa sobat pakai untuk menikmati video selama 8 Jam non-stop.

Perlu sobat ketahui, kapasitas baterai Galaxy View lebih kecil dibandingkan baterai Galaxy Tab S2 9.7. Padahal ukuran layar Galaxy View jauh lebih besar, sehingga otomatis membutuhkan daya baterai lebih besar. Namun sepertinya pemakaian chipset Exynos Exynos 7580 berhasil meningkatkan efesiensi daya baterai sehinga tablet ini bisa bertahan lebih lama saat dipakai menonton video. Sayangnya dibalik harga Samsung Galaxy View yang menembus diatas 7 Juta Rupiah, sobat harus puas hanya mendapatkan kamera depan 2.1 Megapixel tanpa adanya kamera belakang.

Harga Samsung Galaxy View Terbaru di Indonesia
Harga Galaxy View Baru
$599 –


Soal harga, kabarnya harga Samsung Galaxy View akan dibanderol sebesar $599 atau apabila kita rupiahkan maka harga tablet ini mencapai Rp. 8 Jutaan. Yah harganya memang cukup mahal, namun bagi kami sudah sebanding dengan ukuran layarnya yang sangat besar. Bahkan kemungkinan harga Samsung Galaxy View di Indonesia akan dibanderol jauh lebih mahal, mengingat pihak Samsung belum memberikan informasi resmi mengenai harga dan tanggal perilisannya di Indonesia. Jadi mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Samsung, dan semoga saja harga Samsung Galaxy View akan dipasarkan dengan harga lebih terjangkau saat nantinya masuk ke Indonesia.