Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 dengan Info Bocorannya

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 dengan Info Bocorannya - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 dengan Info Bocorannya.Samsung memiliki banyak tipe smartphone Android murah dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah sampai harga 1 Jutaan. Namun rupanya smartphone yang Samsung miliki tidak cukup untuk memuaskan hasrat Samsung dalam menguasai segmen pasar entry level. Pasalnya, mereka dikabarkan sedang mempersiapkan suksesor Galaxy J1 Ace dan Galaxy J2 yang notabennya belum lama ini dipasarkan di Indonesia dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah. Lalu seperti apa spesifikasi smartphone yang memiliki kode seri “SM-J3109” tersebut ?, mari kita bahas bersama-sama.

Samsung Galaxy J3 akan membawa spesifikasi lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Hal tersebut terbukti dengan bocoran spesifikasi yang dikeluarkan oleh situs gfxbench, yang memperlihatkan bahwa ukuran layar Galaxy J3 akan lebih besar dibandingkan Galaxy J2, yakni akan mengadopsi layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J3 tersebut juga diperkuat oleh sertifikasi FCC yang didapatkan Galaxy J3 sebelum smatphone ini resmi dipasarkan.


Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J3

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran –
Layar Super Amoled, 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 1 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset / Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A-GPS. microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 Megapixel, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 Megapixel
Kapasitas Daya Baterai –

Apabila berkaca dari Galaxy J1 Ace, dan Galaxy J2, dapat dipastikan smartphone ini akan dilengkapi panel layar Super Amoled Display yang terbukti mampu memaksimalkan kejernihan layar agar terlihat semakin realistis dan mengeluarkan warna lebih natural. Sayangnya belum ada informasi mengenai desain Galaxy J3, namun kemungkinan tetap mengandalkan material berbahan plastik dan memiliki desain back cover bertexture agar tidak licin saat dipegang, atau dengan kata lain hampir mirip dengan desain Gaalxy J2.

Harga Samsung Galaxy J3 pastinya akan cukup murah, mengingat spesifikasinya masih dibawah Galaxy J5 yang berada dikelas menengah. Namun yang menarik, smartphone ini akan dibekali spesifikasi hardware hampir setara Galaxy J5, dimana untuk dapur pacunya akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipacu pada 4 inti processor dengan clock speed Quad Core 1.2 Ghz dan mengadopsi komputasi 64 Bit yang membuatnya memiliki performa semakin cepat, namun tetap efesien daya baterai.

Selain faktor harga Samsung Galaxy J3 yang murah, daya tarik lain dari smartphone ini adalah hadirnya CPU 64 Bit yang dipadu dengan Ram 1GB. Peformanya tentu akan sangat cepat dan mampu mengeksekusi beragam aplikasi dengan lancar. Sayangnya untuk kapasitas memori internal yang dibawanya cuma sebesar 8GB, sehingga nantinya sobat harus menambahkan memori microSD agar performa Smartphone ini tetap cepat dan tidak kehabisan memori internal yang akan menghambat kinerja mulitaskingnya.

Kemudian untuk sistem operasinya, Galaxy J3 akan mengandalkan OS Android Lollipop 5.1.1 dengan antarmuka Samsung TouchWiz UI. Sistem operasi tersebut akan mebawa beberap fitur standard khas smartphone Samsung, seperti pemilihan thema, aplikasi smart manager, dan mode powersaving untuk menghemat daya tahan baterai. Berbicar mengenai baterai, sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterai Galaxy J3. Namun kemungkinan akan dibawah 3000 mah atau sekitar 2600 mah seperti yang dimiliki Galaxy J5.

Smarpthone ini akan dilengkapi konektivitas 4G LTE dan sudah pasti memiliki fitur Dual Sim yang menjadi ciri khas smartphone murah besutan Samsung. Hadirnya konektivitas 4G LTE dan harga Samsung Galaxy J3 yang murah akan menjadi daya tarik utama smartphone berlayar 5 inci ini. Sobat hariangadget.com tentunya ingin mendapatkan smarpthone murah dengan konektivitas internet super cepat, oleh karena itu tak ada salahnya sobat menantikan kehadirannya, atau mungkin membeli tipe Hp Samsung lain seperti Galaxy J1 Ace dan Galaxy J2.

Konektivitas seperti Wifi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB menjadi standar wajib yang dimiliki setiap smartphone Android, tak terkecuali Galaxy J3. Lalu untuk sektor footgrafi, kabarnya smartphone ini akan mengandalkan kamera utama 8 Megapixel dengan kemampuan merekam video berkualitas Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memiliki beberapa fitur menarik, seperti autofocus, face detection, lampu flash, dan fitur touch focus. Menariknya, kamera depan Samsung Galaxy J3 akan mengandalkan lensa 5 Megapixel dengan kemampuan merekam video Full HD.

Untuk menarik minat komsumen lebih luas, memang dibutuhkan smartphone dengan kamera beresolusi tinggi. Pasalnya rata-rata pengguna smartphone Android memakai ponsel miliknya untuk berfoto selfie dan mengabadikan momen dalam bentuk video. Nah dengan hadirnya kamera utama 8 Megapixel dan depan 5 Megapixel, tentunya Galaxy J3 akan mampu menarik minat pencinta gadget diseluruh Indonesia. Namun pertanyaan sekarang ini, berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy J3 tersebut ?

Harga Samsung Galaxy J3 Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 yang kami utarakan pada kesempatan kali ini kemungkinan akan berbeda dengan spesifikasi resmi diberikan Samsung saat smartphone ini resmi dipasarkan. Pasalnya sampai detik ini, belum ada kabar resmi dari pihak Samsung mengenai tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy J3 secara resmi. Jadi sobat hariangadget.com harus bersabar apabila tertarik membeli Galaxy J3 yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Galaxy J1 Ace dan Galaxy J2.

Seperti yang kita ketahui bersama, banyak sekali pilihan smartphone berkualitas disegmen entry level dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, sehingga semoga saja nantinya harga Samsung Galaxy J3 bisa dibanderol sama murahnya dengan pendahulunya, agar smartphone ini bisa menjadi salah satu smartphone terbaik di segmen pasar entry level. Demikian informasi kali ini, mari kita sam-sama menantikan kehadiran Galaxy J3 di Indonesia, dan semoga tak sampai akhir tahun smartphone ini sudah dirilis kepasaran dengan harga jual tetap terjangkau.