Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 android 4G LTE

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 android 4G LTE - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 android 4G LTE.Bingung cari Hp Android Samsung dengan layar 5 inci ?, mungkin smartphone ini akan mampu menarik minat sobat hariangadget. Smartphone dengan kode seri SM-G550F atau dikenal sebagai “Galaxy On5” tersebut datang membawa layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD dan dibekali teknologi 4G LTE, sehingga menurut kami akan mampu menarik minat konsumen yang membutuhkan sebuah smartphone berlayar besar untuk bermain game online yang harus di dukung konektivitas internet cepat.

Walaupun sudah memakai layar HD 5 inci, namun spesifikasi Samsung Galaxy On5 tergolong kedalam kelas menengah, karena masih memakai processor 4 inti, bukannya 8 inti seperti yang dipakai Galaxy J7. Jadi otomatis harga Samsung Galaxy On5 akan dibanderol lebih murah. Yups, harga smartphone ini dibanderol kurang dari 2.5 Juta Rupiah sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi sobat hariangadget yang mencari smartphone murah dengan kualitas yang tak murahan.


Spesisifikasi Hp Android yang satu ini memang tak terlalu tinggi dibandingkan smartphone sekelasnya yang dibanderol dengan harga setara harga Samsung Galaxy On5. Walaupun begitu, sobat hariangadget.com tak perlu ragu akan kualitas yang dimilikinya, karena sudah didesain secara khusus dengan memperhatikan aspek produksi agar memiliki kualitas yang baik dan kuantitas yang selalau terjaga. Apalagi smartphone ini akan dipasarkan untuk kelas menengah kebawah yang notabennya sudah penuh sesak dengan jajaran smartphone berkualitas.

Persaingan smartphone Android dikelas menengan kebawah memang tergolong sangat ketat, karna setiap vendor berlomba-lomba menawarkan produk terbaiknya. Tak terkecuali Samsung yang merilis berbagai tipe smartphone untuk mengisi kelas ini. Namun yang terbari yaitu Galaxy On5 diharapkan mampu berbicara banyak untuk bersaing melawan smrtphone buatan Xiaomi, Lenovo, dll. Nah bagi sobat yang penasaran ingin tahu Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5, mari kita simak ulasan dibawah ini.

Smartphone Samsung Galaxy On5

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran (P x L x T) 142.3 x 72.1 x 8.5 mm
Berat 149 g
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 1.5 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Exynos 3475 Quad-Core 1.3 GHz
GPU Mali-T720
Konektivitas HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video Full HD 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-Ion 2600 mAh
Fitur Andalan Palm Selfie, Beauty Shot, Quick Launch Camera

Review Samsung Galaxy On5

Tampilan luar Hp Android Samsung Galaxy On5 tampak simple, elegan, dan bercita rasa premium. Dibalik layar berukuran 5 inci yang dibawanya telah disediakan body belakang bertexture kulit seperti yang dimiliki Galaxy Note 4. Hanya saja back cover tersebut masih memakai material berbahan plastik, namun tak perlu khawatir akan licin ketika sobat pegang. Lalu pada bagian sampingnya, telah disematkan tombol power dan volume yang mudah terjangkau dengan satu tangan, mengingat ukuran layarnya tak terlalu lebar.

Salah satu faktor kenyamanan memakai Galaxy On5 adalah memiliki body tipis dan berat ringan. Dimana bodynya memiliki ketebalan 8.5 mm dan bobot 149 gram. Nah untuk dimensinya memiliki rasio ukuran 142.3 x 72.1 x 8.5 mm, sehingga terasa ideal setelah dipasangkan dengan layar TFT berukuran 5 inci. Yups, smartphone ini masih memakai layar TFT bukannya layar Super Amoled yang menjadi andalan Samsung selama ini, jadi tak heran apabila harga Samsung Galaxy On5 bisa dibanderol lebih murah.
Advertisement

Untungnya layar TFT Samsung Galaxy On5 sudah memakai resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga gambarnya tetap terlihat tajam karena memiliki kerapatan layar 294 ppi dan didukung layar dengan kedalaman 16 juta warna. Walaupun tak sebaik Galaxy J5 dan Galaxy E5 yang memakai layar Super Amoled, namun menurut kami kualitas layarnya sudah lebih dari cukup untuk menampilkan setiap konten multimedia dengan kualitas gambar bening dan jernih. Sayangnya tidak ada perlindungan anti gores pada layar ponsel Samsung ini.

Harga Samsung Galaxy On5 yang dibanderol 2 Jutaan menjadi alasan bagi Samsung untuk tak melapisinya dengan teknologi Gorilla Glass atua lapisan antigores tipe lainnya. Kelemahan Galaxy On5 yang lain adalah kapasitas memori internal yang tergolong sangat kecil. Dimana hanya disediakan memori bawaan pabrik sebesar 8GB, dan parahnya yang tersisa cuma 4.3GB. Namun sobat tak perlu khawatir, karena kelamahan tersebut akan tertupi apabila sobat memasukan kartu microSD berdaya tampung mencapai 128GB.Samsung Galaxy On5

Dilanjutkan untuk bagian hardware, Samsung memadukan chipset buatannya yakni Exynos 3475 dengan processor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali T720. Processor dengan komputasi 32-Bit tersebut sebelumnya telah dipakai oleh Samsung Galaxy J2, dan diklaim memiliki efesiensi baterai yang baik, sehingga tak heran apabila baterai Galaxy On5 mampu memutar film selam 12 jam, dan dipakai telepon mencapai 15 jam. Padahal untuk kapasitas baterainya cuma 2.600 mah, namun berkat pemakaian chpset Exynos 3475 daya tahan baterainya semakin meningkat.

Selain daya tahan baterai yang baik, Galaxy On5 juga menawarkan kemampuan multitasking yang responsif saat sobat membuka aplikasi ataupun bermain game. Pasalnya, dibalik harga Samsung Galaxy On5 yang murah, sudah tersimpan Ram berkapasitas 1.5GB yang didukung sistem operasi terbaru berbasis Android Lollipop 5.1. Jadi sobat tak perlu ragu soal performa apabila nantinya membeli Hp Samsung berlayar 5 inci ini. Nah yang lebih menariknya lagi, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE dan dibekali 2 slot kartu sim.

Bahkan jaringan 4G LTE yang didukung Galaxy On5 sangat lengkap, karena ponsel ini mampu mengakses jaringan TDD-LTE dan FDD-LTE. Lalu ada pula konektivitas Bluetooth v4.1 dan Wi-Fi Direct untuk mengakomodir kebutuhan pengiriman file. Tidak ketinggalan navigasi GPS dengan teknologi A-GPS dan Glonass juga dimiliki Galaxy On5. Jadi bisa dibilang konektivitasnya cukup lengkap, namun sayangnya tidak ada teknologi NFC dan masih memakai Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Setelah mengetahui konektivitas yang diusungnya, mari kita lihat kekeuatan kamera Samsung Galaxy On5. Untuk urusan fotografi, Galaxy On5 mengandalkan kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur Quick launch yang berguna untuk mempercepat membuka kamera dengan cara menekam tombol home 2 kali. Selain itu, tersedia pula aperture F/2.2 yang dipadukan LED Flash untuk meningkatkan itensitas cayaha yang masuk kedalam lensa, serta fitur autofocus untuk mengambil titik focus objek foto yang kita ambil.

Smartphone Samsung Galaxy On5 juga bisa sobat pakai untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, jadi cukup mengasyikan saat dipakai sehari-hari. Lalu untuk kamera bagian depan, sobat akan dimanjakan dengan kamera berlensa 5 Megapixel yang didukung fitur Palm Selfie dan Wide Angle dngan sudut padang mencapai 103 derajat. Selain itu, tersedia pula fitur Beauty Shot dan Aperture F/2.2 yang siap mengoptimalkan pengambilan foto selfie seobat hariangadget. Nah selanjutnya mari kita lihat berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy On ini.

Harga Samsung Galaxy On5 Terbaru di Indonesia

Harga Samsung Galaxy On5 Baru
$155 (Rp. 2 Jutaan) –

Dikuti dari GSMarena, rupanya harga Samsung Galaxy On5 akan dipasarkan dengan harga sekitar USD 155 atau apabila kita rupiahkan maka harganya setara dengan 2 Juta Rupiah (USD 1 = Rp. 13.500). Bisa dikatakan harga Samsung Galaxy On5 sudah sebanding dengan berbagai fitur canggih dan komponen hardware yang dibawanya. Pasalnya, dengan uang 2 juta rupiah sobat sudah mendapatkan smartphone berlayar 5 inci dengan teknologi 4G LTE, dan dukungan processor Quad Core yang memiliki kinerja cepat dan efesien daya baterai. Bagaimana tertarik membelinya ?. Selanjutnya mari kita simak kesimpulan kelebihan dan kekurangan Galaxy On5.